31 Desember 2009

Di TMII, Pengunjung Boleh Begadang Sampai Pagi

Kamis, 31 Desember 2009 | 22:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memberikan kelonggaran bagi para pengunjungnya yang ingin menikmati malam pergantian tahun baru. Para pengunjung TMII diperbolehkan bertahan sampai pagi di dalam kawasan ini.
Humas TMII Jerry Lahama mengatakan, seluruh rangkaian acara memang akan selesai sekitar pukul 02.00 dini hari. Namun untuk para pengunjung masih boleh berada di dalam sampai pagi hari.

"Malam tahun baru kan memang panjang ya. Dan acara di sini memang banyak sekali. Banyak pengunjung yang kelelahan atau ingin istirahat ya silakan saja," kata Jerry Lahama, Kamis (31/12/2009), di TMII, Jakarta Timur.
Terlebih, kata Jerry, pada keesokan harinya, Jumat (1/1/2010), juga akan masih berlanjut acara hiburan di TMII. "Besok masih akan ada berbagai acara hiburan di berbagai anjungan daerah dan di plaza Archipelago," tuturnya.
Mengantisipasi terjadi tindakan-tindakan yang tidak diinginkan, berbagai aparat keamanan disiagakan di sekitar kawasan TMII. Kepala Polsek Cipayung Komisaris Polisi Suwandi yang ditemui di lokasi mengatakan, pihaknya menerjunkan kekuatan penuh untuk mengamankan jalannya pergantian tahun 2009 ke 2010 ini.

"Pengamanan dilakukan aparat gabungan dari Polsek hingga Polres. Dari Brimob, Polisi Wisata, TNI, sampai Pramuka semua ikut mengamankan," kata Suwandi.
Selain penampilan musisi dan artis ibukota, pergantian tahun baru di TMII juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan kembang api. Khusus pada tahun ini akan dilakukan sebanyak 2010 kali tembakan kembang api berbagai jenis yang diimpor langsung dari China. "Kami rasa ini akan jadi hiburan yang sangat spesial dan menarik," tandasnya.

C11-09

Editor: acandra

Tidak ada komentar: